Liburan Ke Bali Saat Pandemi? ini 5 tipsnya

Memasuki era new normal pasca pandemi, liburan ke bali dapat jadi tidak benar satu konsep yang sangat menarik untuk dilakukan. Agar kamu tidak mengalami kekeliruan gara-gara kurangnya persiapan, yuk lihat tips aman dan nyaman liburan ke bali selagi pandemi di bawah ini:

1. Cari informasi persyaratan liburan ke Bali sewa mobil murah di bali
Sebelum kamu mempersiapakan semua hal untuk liburan ke Bali, pertama yang kudu kamu jalankan adalah melacak informasi berkenaan persyaratan untuk masuk ke Bali.

Wisatawan yang mengfungsikan transportasi udara maupun laut kudu memperlihatkan hasil negatif tes RT-PCR atau hasil negative Test Antigen selagi memasuki Bali. Jangan lupa untuk mendownload e-HAC Indonesia, sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengkontrol muncul masuknya orang kesuatu daerah.

Seiring perkembangan kasus, persyaratan bakal berubah-berubah, untuk lebih lengkap dan memahami dapat ditanyakan ke Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPDB) Bali melalui Whatsap di +6285792240799.

2. Pilih penginapan di Bali yang mobilisasi prosedur kebersihan
kamar kajane yonglani ubud
kamar hotel di ubud bali (dok.pribadi)
Memilih penginapan yang pas jadi hal kudu untuk liburan ke Bali yang aman dan nyaman. Jangan hingga menentukan penginapan yang tak menerapkan protokol Kesehatan.

Hotel-hotel di Bali selagi ini dituntut untuk mengiikuti Program Sertfikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability atau disingkat CHSE yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Prosesnya memadai detail untuk memastikan hotel layak dihuni gara-gara sudah mobilisasi protokol Kesehatan yang ketat.

3. Hindari aktifitas atau daerah wisata yang sangat ramai
tegenungan waterfall bali
wisata air terjun tegenungan bali (dok.pribadi)
Selama new normal ini, tersedia baiknya kamu menghalangi itinerary liburan kamu di Bali ke daerah yang tidak sangat ramai. Beberapa orang sangat percaya bahwa penularan virus dapat melalui udara dalam ruangan yang kurang baiksirkulasinya. Alangkah baiknya selagi liburan ke bali kamu dapat menentukan lokasi wisata yang berbentuk outdoor, layaknya pantai, air terjun, ataupun pegunungan

Beberapa daerah wisata dan usaha usaha di Bali sudah menjadi beroperasi kembali. Namun masih tersedia tempat-tempat yang memutusukan untuk menutup sementara. Untuk lebih lengkapnya kamu kudu googling daerah yang ingin kamu kunjungi. Biasanya google bakal memperlihatkan apakah daerah wisata dan usaha usaha tersebut sudah buka atau belum.

4. Selalu membawa New Normal Kit
menggunakan hand sanitizer menghindar corona
penggunaan hand sanitizer (dok.pribadi)
Siapkan peralatan kebersihan untuk dibawa selagi liburan ke bali, pada lain:

Masker
Hand Sanitizer
Tissue Basah yang punya kandungan Alcohol
Tissue kering
Food Grade Disinfectant
Sabun cair
Tas belanja
Peralatan makan (optional)
Jangan lupa senantiasa mengonsumsi makanan sehat, vitamin dan berolahraga untuk melindungi antibodi agar kuat melawan viruscorona!

5. Patuhi 3M selama liburan di Bali
batas antrian untuk jaga jarak
tanda batas antrian di daerah wisata (dok.pribadi)
Jangan lengah, senantiasa patuhi protokol Kesehatan dan keamanan selagi kamu liburan ke Bali. Selalu Mengenakan makser, melepasnya hanya selagi ingin minum dan makan. Mencuci tangan mengfungsikan air mengalir atau hand sanitizer, di semua daerah wisata dan usaha usaha di Bali sudah sedia kan layanan cuci tangan dan hand sanitizer gratis yang dapat kita gunakan. Menjaga jarak dan menghindari daerah yang muncul padat bersama dengan banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *