Pemkab Sragen Terima Bantuan Ambulance berasal dari DPC PDIP Kabupaten Sragen

Pemerintah Kabupaten Sragen terima dukungan mobil bekas kampanye untuk dimaksimalkan relawan berasal dari partai Politik (Parpol). Kondisi ini tentu terlalu menunjang para relawan yang sering kewalahan dengan banyaknya pasien dan jenazah korban Covid-19.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Giyanto menyampaikan, dukungan mobil berikut merupakan mobil pinjam pakai. Mobil yang diperbantukan yaitu tiga unit Suzuki APV dan satu unit Daihatsu Grand Max.

”Bantuan ini kita luncurkan ke pos relawan layaknya PSC di bawah kendali dinas kebugaran dan relawan lainnya. Karena sudah terbentuk relawan untuk pemakaman,” terang Giyanto Sewa Ambulance .

Pihaknya menambahkan, mobil berikut dimodifikasi jadi ambulans untuk pelayanan gratis. Selain itu dikhususkan untuk jenazah Covid-19. Pihaknya mempersiapkan kelengkapan layaknya lampu rotator atau sirine tengah didalam proses.

”Kami usahakan sesuai standar ambulans jenazah. Bantuan ini terlalu membantu,” terangnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sragen Untung Wibowo Sukowati yang menyerahkan dukungan ambulans mengungkapkan, ambulans berikut untuk mengangkut pasien dan jenazah.

Bowo juga memberi apresiasi sebagian partai politik (parpol) yang ikut sediakan ambulans untuk pasien dan jenazah Covid-19.

”Kami sudah mempersiapkan tiga hingga empat ambulans unit. Setiap hari tidak pernah istirahat untuk mempunyai pasien Covid-19 maupun jenazah pasien Covid-19, dan kita berkoordinasi dengan BPBD,” ujarnya.

Dia mengakui para relawan cukup kewalahan menanggulangi jenazah Covid-19 atau pasien Covid-19.

”Ini tidak benar satu peran kita sehingga dapat mengurai permasalahan, karena Sragen ini tengah tidak baik-baik saja. Salah satu solusi ya kita menyerahkan pada pemerintah kendaraan untuk dapat dipakai bagaimana mestinya,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *