Mobil sport Lotus mid-engine bertenaga pembakaran terakhir benar-benar baru dari awal

The all-new 2021 Lotus Emira telah diluncurkan awal pagi ini di mobil-pembuat Hethel HQ di Inggris. Berita utama adalah bahwa pengganti Lotus Elise, Exige, dan Evora kuno mendapatkan opsi mesin empat silinder M139 2.0 liter turbocharged yang bersumber dari AMG 265kW dari Mercedes-AMG A 45 S atau bahkan lebih bertenaga 294kW. V6 supercharged 3,5 liter bersumber dari Toyota.

AMG four-pot dilengkapi dengan transmisi dual-clutch, sedangkan V6 supercharged mendapat pilihan manual enam kecepatan atau otomatis konverter torsi konvensional. Dibuat untuk menyaingi Alpine A110 dan Porsche 718 Cayman, Emira berukuran panjang 4412mm, lebar 1895mm, dan tinggi 1225mm dimensi yang mengerdilkan Elise, Exige, dan bahkan Evora terbesar.

Berat telah meningkat sebagai akibat dari proporsi yang lebih murah hati. Emira bertubuh fiberglass, yang berada di atas struktur aluminium terikat yang semuanya baru, memiringkan timbangan pada 1405kg untuk versi yang paling ringan. Detail performa lengkapnya belum dirilis, tetapi Emira dengan donk turbo AMG 2.0 liter diklaim mampu berakselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu kurang dari 4,5 detik dan mencapai puncaknya pada 290km/jam.

Menampilkan aerodinamika canggih yang dikembangkan sambil menciptakan Lotus Evija listrik murni, desain Emira jelas terinspirasi oleh hypercar bernilai jutaan dolar, termasuk lampu depannya yang ramping. Diklaim sebagai Lotus dengan penanganan terbaik sepanjang masa, penggerak roda belakang Emira mengikuti McLaren dengan menghindari power steering elektrik untuk rak kemudi hidrolik tradisional untuk rasa yang lebih baik, untuk selengkapnya di Tips Otomotif.

Di dalam, Lotus kecil mendapatkan kluster instrumen digital 12,3 inci yang digabungkan dengan sistem infotainment 10,25 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Volume kargo terbatas pada ruang penyimpanan kecil 151 liter di belakang mesin yang diklaim cukup besar untuk satu set tongkat golf.

Daftar teknologi baru (untuk Lotus) panjang. Ada cruise control adaptif, kursi elektrik 12 arah, lampu depan dan wiper otomatis, sensor parkir depan dan belakang, spion lipat elektrik, dan bahkan airbag tirai.

Opsi baru termasuk Paket Driver Lotus yang menambahkan kontrol peluncuran. Ada juga suspensi yang lebih kaku dan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 yang lebih agresif yang ditawarkan pada pelek 20 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *