Direktur San diego Hills yaitu Ibu Suziany Zapardi Mengatakan secara panjang lebar “Mengenai produk yang San Diego Hills jual mayoritas 60% konsep nya adalah pemakaman yang cuma rata dengan tanah, yang di tampilkan pada produk single yang kita sebut denagn tipe single burial.

Karena dari awal San Diego hills menginginkan suasana yang tidak menyeramkan, kalau memang makam rata dengan tanah itu jadi tidak seperti berada di pemakaman melainkan sebuah taman.

40% kita buat produk yang ada sedikit bangunan yaitu semi privat dan private estate,  nah ini adalah perbedaan daripada produk – produk yang kita buat sendiri.

San Diego hills juga membangun seluas 30 hektar untuk family center yang di mana mempunyai danau buatan 8 hektar lalu juga ada restoran La collina yang di mana restorannya begitu indah. Selain itu San diego hills juga mempunyai marketing Office yang seperti country club jadi indah sekali yang terlihat di belakangnya ada danau 8 hektar.

San diego Hills juga membuat tempat bermain sepeda atau tempat dayung di danau milik sendiri, jadi ini yang menjadi perbedaan antara san diego hills dengan yang lainnya.

Target market pembeli Makam San Diego Hills

Siapa saja target marketnya dan seberapa besar celah pasar serta potensi bisnis nya dilihat dari konsep pemakaman San diego hills yang digarap. bisnis ini memang bisnis besar tetapi san diego hills tidak boleh memikirkan hanya dari segi material saja, karena saat ini banyak sekali terutama orang di daerah Jabodetabek yang memikirkan, Apabila ada kematian di keluarga akan dimakamkan di mana? Ini pertanyaan dari serat pada setiap masyarakat yang ada di Jabodetabek.

Karena pada saat ini pada umumnya pemakaman biasa itu dengan sistem kontrak setiap 3 tahun apabila lupa untuk memperpanjang kontrak tersebut maka keluarga akan kehilangan orang yang dicintai yaitu pemakamannya akan dijual dan akan digunakan oleh orang lain, di San Diego Hills ini kita siapkan untuk selamanya.

Jadi siapapun yang dimakamkan di San diego Hills tidak perlu takut bahwa itu akan diganti dengan orang lain karena kita jual hak tersebut untuk selamanya.

Konsep yang seperti saya Sebutkan sebelumnya yang di mana dokter Mochtar Riady mengatakan bahwa pemakaman itu Harusnya bukan menjadi tempat untuk Lebih sedih lagi tetapi mengingat kepada orang yang kita cintai dan beliau juga mengatakan Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat asal-usulnya coba  bayangkan apabila kita setelah meninggal keluarga kita cucu kita sama sekali tidak pernah datang ke pemakaman kita karena mereka merasa tidak menyenangkan kalau datang ke sana tidak ada parkir tidak ada fasilitas umum terpaksa harus cepat-cepat akhirnya yang lebih muda lebih mudah lagi keturunan kita akan lupa terhadap asal-usulnya na di San Diego Hill kita siapkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *